Jumat, 29 Juli 2011

SSIA Stock Watch

PT Surya Semesta Internusa Tbk
Saat index telah menembus 4000, oleh karena itu investor mulai mencari saham yang masih murah, salah satu yang digunakan adalah earning multiple yakni PER.
Surya Semesta Internusa (SSIA) adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi, properti (kawasan industri, real estate dan penyewaan properti) serta hotel.
Pada 1Q11 SSIA mengalami peningkatan laba yang lebih bersifat extraordinary yang berasal dari penjualan tanah industry sebesar 158 hektar, sebagai perbandingan penjualan tanah selama FY10 hanya 36 hektar, dan menurut kami penjualan tanah ini tidak dapat terus menopang lonjakan kinerja perseroan, sisa tanah tersedia untuk di jual saat ini sebesar 153 hektar dan 461 hektar masih berupa tanah yang belum dikembangkan.
Bila memakai 1Q11 annualized maka PER 4,1 X, namun apakah PER ini akan sustainable pada akhir tahun ini? Menurut perhitungan sederhana kami PER tersebut tidak sustainable dan PER perseroan mencapai 15 X.
Secara teknikal, kami memperkirakan SSIA berpotensi untuk terkoreksi menguji garis support dari Fibonacci Retracementnya melihat posisi SSIA yang saat ini telah berada di fase Overbought.
Hal ini terlihat dari candlestick yang telah berada di luar garis upper Bollinger Band sementara indikator stochastic telah membentuk deathcross di area overbought dan RSI telah bergerak reversal di area overbought.
Support pertama dan kedua masing-masing berada di 430 (Fibonacci Retracement 38,2%) dan 410 (Fibonacci Retracement 50%) sementara Resistance pertama dan kedua berada di 460 dan 470

0 komentar:

Posting Komentar