Rabu, 25 Mei 2011

Rumor Saham 26 Mei 2011

BJBR Akuisisi Bess Finance
PT Bank Pembangunan Jabar dan Banten Tbk (BJBR) disebut sebut telah membeli 45% saham Bess Finance dari Prime Capital Malaysia. Saat ini Bess Finance dikendalikan Benny Wenas yang membesarkan PT WOM Finance Tbk (WOMF). Di sisi lain, CLSA dalam riset terakhirnya memasang rating overweight untuk BJBR dengan taret harga Rp 1.650. Kemarin, saham BJBR turun Rp 30 ke level Rp 1.210.

ANZ Beli Saham PNIN
ANZ Bank dikabarkan akan membeli 6,13% saham PT Panin Insurance Tbk (PNIN) dari Ombicourt Group Ltd. Ombicourt merupakan salah satu pemegang saham ANZ. Pada perdagangan kemarin, saham PNIN naik Rp 10 ke level Rp 630.


Singapore Airlines Masuk GIAA
Saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berpotensi menuju level Rp 800-1000 dalam waktu dekat. Ini menyusul berembusnya kabar perseroan akan melakukan private placement 10% saham kepada Singapore Airlines (SIA). Seorang sumber membisikkan, SIA rela menebus di harga mahal karena mengincar jatah komisaris independen. Saham GIAA ditutup stagnan di level Rp 520 pada perdagangan kemarin.

PRAS Gaet Investor Baru
Saham PT Prima Alloy Steel Universal Tbk (PRAS) bakal dibawa ke level Rp 250-500 dalam waktu dekat. Beberapa pelaku pasar menyatakan investor baru akan menyuntikkan dana segar untuk mendukung bisnis perseroan. Selain itu, kabarnya perusahaan otomotif terkemuka mejadikan PRAS sebgai target akuisisi. Pada perdagangan kemarin, saham PRAS naik Rp 2 ke level Rp 114.

0 komentar:

Posting Komentar