Selasa, 19 April 2011

Rumor Saham 20 April 2011

ELSA Dibawa ke RP 500
Langkah PT Elnusa Tbk (ELSA) menggandeng CGG Veritas yang berbasis di Prancis diprediksi bakal mendorong kenaikan pendapatan tahun ini hingga 30.6%. Sebab, Kedua perusahaan sepakat menggarap proyek seismik laut senilai US$55 juta. Berdasarkan keterangan para pelaku pasar, kabar ini akan dimanfaatkan para bandar. Untuk menarik Elsnusa ke level Rp 500. Kemarin saham ELSA naik Rp 10 ke level Rp 315.

DILD Menuju Rp 700
Saham PT Intiland Development Tbk (DILD) akan dikerek menembus level Rp 600-700 untuk jangka pendek. Dari keterangan sejumlah pelaku pasar, perseroan telah menggandeng 2 investor, yakni PT Architects dan PT Meinhardt untuk menggarap proyek properti di Surabaya senilai RP 1 triliun. Selain itu, kabarnya perseroan akan membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan properti yang juga melantai di BEI. Saham DILD pada perdagangan kemarin ditutup stagnan di level Rp 360.

Akumulasi APIC
Saham PT Pan Pacific International Tbk (APIC) direkomendasikan para broker untuk diakumulasi. Sebab, perseroan akan memecah nilai saham (stock split) 1:2 dalam waktu untuk meningkatkan likuiditas pada harga Rp 400. Selain itu, kabar pembagian dividen yagn cukup besar untuk tahun buku 2010 bakal mendorong penguatan saham APIC. Pada perdagangan Selasa, saham APIC terpangkas Rp 9 ke level Rp 196.

0 komentar:

Posting Komentar